Thursday, August 22, 2013

Logika vs Perasaan


Dalam hal apapun, komunikasi, kehidupan sosial, dan asmara terutama cewe selalu dikaitkan sama perasaan dan cowo selalu sama logikanya. Namun apa bener kalo logika udah ga jalan, ahirnya turun ke perasaan?

Menurut saya sih, sebenernya sah-sah aja kalo pun seperti itu. Sekuat apapun logika seseorang apalagi yang namanya cowo, pasti ada suatu saat dimana dia bakalan jatuh juga ke area perasaan. Yang asalnya strong anti galau, tapi suatu waktu dia bakal melow juga (pengalaman pribadi sih hehe). Karena yang bahaya itu kalo orang hanya berpikir dengan logika atau perasaannya aja, pasti bakalan hancur kalo cuman berpikir logika tanpa mikirin perasaan, begitu juga sebaliknya, beuuh fatal!!

Contohnya gini ketika kita menilai seseorang dari logika ataupun perasaan, pasti beda hasilnya. Orang yang lebih pake perasaan, memang harus di akui, sangat luar biasa peka sama objek yang dia analisis dengan perasaan tersebut.

Lain hal sama orang yang lebih cenderung pake logika, bukan karena ga peka, tetapi mereka emang memandang sesuatu berdasarkan realita, ga sekedar angan mimpi belaka. Biasanya tipikal orang kaya gini cenderung jenius (Ehm). Logika lebih mendominasi IQ ketimbang EQ.

Beda cerita sama ABG sekarang yang alay dan ababil haha. Mau cowo atau cewe semuanya cenderung pake perasaan, walo ya ada deh secuil yang logikanya udah jalan juga. Bisa dimaklumin deh mereka hidup masih mikir buat seneng-seneng doang sih.

So, intinya sih jalankan keduanya biar seimbang dan tepat pada waktunya haha..

No comments:

Post a Comment